BLACKBERRY LUNCURKAN PAKET BUNDLING PADA BLACKBERRY Q5

Setelah cukup lama dinanti-nantikan oleh penggemar BlackBerry, akhirnya BlackBerry Q5 resmi bereda di pasaran Indonesia. Kali ini sang vendor meluncurkan produk BlackBerry Q5 dengan paket bundling yang bekerja sama dengan sejumlah operator terkemuka di Indonesia, XL, Telkomsel dan Indosat. Ya, BlackBerry Q5 diluncurkan dengan paket bundling beberapa operator seluler terkemuka dengan harga sekitar empat juataan. Para penggemar BlackBerry yang ingin mencicipi sistem operasi BlackBerry 10 sangat menantikan kehadiran ponsel cerdas ini, pasalnya harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dibanding BlackBerry pendahulunya yang juga mengusung sistem operasi BlackBerry 10.

BlackBerry Q5 yang secara resmi diluncurkan pada bulan Mei lalu di Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada acara BlackBerry Live 2013. Pelucuran tersebut dilakukan oleh CEO BlackBerry Trosten Heinz. Hadir dalam bursa persaingan pasar smartphone dengan tampilan stylish dan dibanderol dengan harga murah, berharap dapat merangkul para pengguna di segmen menengah. Memang, kehadiran BlackBerry Q5 mendapat sambutan cukup hangat di berbagai negara.

Pemasaran BlackBerry Q5 sudah menembus ke berbagai negara Arab Saudi, Malaysia, dan Indonesia. Kehadirannya di Indonesia cukup dinantikan oleh para penggemar smartphone BlackBerry, yang memang sudah menantikan produk cerdas yang satu ini hadir di tanah air. Secara resmi, BlackBerry hadi di ibukota Indonesia pada akhir juli lalu, dan mulai beredar di seluruh pasaran nusantara pada bulan Agustus, tepatnya setelah periode lebaran 2013 kemarin.



Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap produk BlackBerry membuat ketiga operator terkemuka ini jauh-jauh hari telah mengajukan pre-order pada seri terbaru produknya, BlackBerry Q5. Pre-order memang telah diajukan oleh XL kepada BlackBerry pada tanggal 24-30 Juli 2013. Sementara itu, Telkomsel, tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, juga ikut membuka pre-order pada tanggal 26 Juli 2013.

Pada paket bundling tersebut XL memberikan penawaran kepada konsumen dalam paket data menarik pada bundling BlackBerry Q5 ini. Paket data yang ditawarkan oleh pihak XL adalah 49 ribu rupiah dengan fasilitas penggunaan internet volume based 4.5 GB, penggunaan untuk 150 SMS, penggunaan untuk panggilan telepon selama 150 menit, serta gratis quota BBM sebanyak 2 MB/hari, selama tiga bulan.

Sementara itu, untuk para pelanggan pascabayar XL telah disediakan paket 72 GB kuota internet volume based selama dua belas bulan atau satu tahun. Pengambilan dengan program cicilan untuk pre-order dapat dilakukan menggunakan kartu kredit BNI, Mandiri, Danamon, dan Bank Mega. Sementara itu, untuk penjualan regular program cicilan dapat menggunakan kartu kredit BCA, BNI, Mandiri, Danamon, dan Bank Mega.

Langkah bundling BlackBerry Q5 oleh XL ini juga diikuti oleh dua operator terkemuka lain, yaitu Telkomsel dan Indosat. Telkomsel mencoba untuk menawarkan paket bundling BlackBerry Q5 dan bekerja sama dengan Lazada untuk memasarkan produknya. Paket tersebut disediakan oleh Telkomsel pada 31 Juli s/d 16 Agustus 2013. Telkomsel menawarkan paket Simpati bundling BlackBerry seharga 49 ribu rupiah dengan fasilitas 2 GB penggunaan volume data per bulan dengan masa aktif selama 90 hari. Bila akses data melebihi dari kuota volume yang ditetapkan, maka akan dikenakan tafir normal.

Sementara operator seluler lain, Indosat, menawarkan paket bundling BlackBerry dengan kartu Mentari hingga kuota 4 GB penggunaan berbasis volume data dengan masa aktif paket selama dua bulan. Fasilitas lain yang ditawarkan oleh pihak Indosat ini adalah super Wi-Fi unlimited selama dua bulan. Indosat meluncurkan paket Indosat bundling BlackBerry Q5 seharga Rp 3.999.000,-

ARTIKEL POPULER