SETTING FITUR EKSKLUSIF PADA HUAWEI ASCEND MATE

Untuk menarik perhatian konsumen, Huawei menyematkan beberapa fitur eksklusif pada produk terbarunya Huawei Ascend Mate. Fitur eksklusif yang disematkan ini memiliki fungsi yang dapat memberikan pengalaman pengguna yang menarik. Pengaturan fitur eksklusif pada Huawei Ascend Mate akan membantu Anda dalam dalam kenyamanan menggunakan perangkat komunikasi cerdas ini. Lalu bagaimana langkah untuk mengatur fitur eksklusif tersebut? Berikut kami sajikan ulasannya.

Fitur One-hand Operations Pada Huawei Ascend Mate

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan Huawi Ascend Mate hanya menggunakan satu tangan. Memang, ukuran yang besar pada smartphone phablet biasanya menyulitkan pengguna untuk mengoperasikan gadget hanya menggunakan satu tangan, terutama ketika melakukan kegiatan yang berhubungan dengan mengetik. Maklum, ukuran besar tersebut tidak memungkinkan satu tangan menjangkau seluruh permukaan layar sentuh. Dengan dilengkapi fitur One-hand Operations, Huawei Ascend Mate menawarkan kepada pengguna untuk mengaktifkan pengoperasian menggunakan satu tangan. Pengangtifan fitur ini diakukan melalui menu setting kemudian piliha One-hand operations. Setelah fitur aktif, maka keyboard ataupun dial pad akan bergeser dan berada pada satu posisi pada layar, sehingga pengguna dapat menekan hanya menggunakan ibu jari, layaknya pengoperasian pada ponsel-ponsel kecil. Posisi atau tata letak keyboard atau dialpad bisa digeser dengan menekan tanda panah, sehingga bisa berada di sisi kiri maupun kanan.

Fitur Suspend Button Pada Huawei Ascend Mate




Fitur ini disematkan pada phablet Huawei Ascend Mate yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pada pengguna, sehingga pengguna dapat menjalankan atau membukan sejumlah fitur atau aplikasi di atas jendela atau layar aplikasi yang sedang berjalan. Dengan fitur ini Anda dapat langsung membuka fitur-fitur lain tanpa harus menutup fitur atau aplikasi yang sedang dibuka. Fitur ini berupa tombol virtual yang akan muncul di atas layar bila diaktifkan.

Untuk mengaktifkan fitur Suspend Button pada Huawei Ascend Mate, pengguna dapat melakukannya melalui menu Setting, kemudian geser switch pada pilihan Suspend Button. Beberapa fungsi pada jendela kecil yang dapat dijalankan melalui fitur Suspend Button adalah kalkulator dan memo. Sementara itu, aplikasi yang langsung bisa dijalankan dari fitur Suspend Button ini adalah video player dan pesan. Dengan fitur ini, diharapkan akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan atau aktivitas pengguna.

Fitur Hide Navigation Bar Pada Huawei Ascend Mate

Seperti kita ketahui bersama, bahwa phablet Huawei Ascend Mate tidak menyertakan tombol fisik maupun tombol kapasitif. Untuk memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya, phablet ini dirancang dengan menempatkan semua fungsi kontrol utama pada layar touchscreen. Fungsi kontrol tersebut dilakukan melalui tiga tombol virtual yang terdiri dari Back, Home, dan Recent apps, yang ditempatkan menyatu pada bar navigasi atar navigation bar yang terletak di area bawah pada layar sentuh.

Jika Anda merasa terganggu saat menggunakan phablet ini, karena keberadaan navigation bar memang sedikit memakan ruang pada layar, maka Anda bisa menonaktifkan melalui fitur Hide navigation bar. Fitur tersebut bisa Anda aktifkan melalui menu Setting>>Navigation bar, lalu geser switch pada pilihan Hide navigation bar. Klik pada tanda panah yang terletak pada sudut kiri bawah layar Anda untuk menyembunyikan navigation bar tersebut. Kini tampilan pada layar Anda sudah lebih lebar, dan Anda tidak lagi merasa terganggu dengan keberadaan Navigation bar.

Demikian informasi singkat dari kami, semoga bisa membantu dan memberi manfaat kepada Anda. Salam Tanijogonegoro.

ARTIKEL POPULER