VESPA VBB 150 WARNA HIJAU, TAMPIL UNIK SEMAKIN MENAWAN

Vespa merupakan nama merk skuter yang diproduksi oleh Piaggio & Co SpA dari Pontedera, Italia. Vespa dikembangkan dan diproduksi dalam satu model motor skuter yang cukup unik. Di Indonesia sendiri, Vespa memiliki segmen penggemar yang cukup banyak bahkan begitu banyaknya penggemar Vespa ini, telah terbentuk suatu asosiasi yang dikenal Vespa Indonesia. Memang, keunikan dan keantikan vespa, selain dipengaruhi oleh model juga dipengaruhi oleh umur, menjadikan motor besutan Piagio ini memiliki harga jual yang cukup mencengangkan. Harga jual Vespa selain dipengaruhi oleh umur kendaraan juga sangat dipengaruhi oleh originalitas komponennya.

Vespa VBB 150 Tampil Lebih Menawan

Kali ini kami mencoba untuk menghubungi salah satu penggemar dan pakar Vespa dari kota Wonosobo, Jateng. Om Amri, begitu panggilan akrabnya di kalangan penggermar Vespa. Jatuh hati dan bergelut dengan Vespa sudah puluhan tahun, sehingga sangat profesional dalam menangani motor Vespa ini. Selain untuk menyalurkan hobi, kegemarannya pada Vespa ini juga dikembangkan sebagai bisnis sampingan yang cukup menjanjikan. Kali ini, Om Amri sedang memoles Vespa kesayangannya, VBB 150 yang memang sudah tampil cukup menawan. Hobi dan kegemarannya terhadap Vespa memang cukup besar, sehingga hampir tiap hari selalu mengelus-elus Vespa kesayangannya ini.

Vespa VBB 150, Dicat Hijau Hansip Tampak Lebih Cerah




Pilihan warna hijau hansip yang digunakan untuk momoles Vespa VBB 150 ini memang meberikan kesan yang cerah dan full happy. Disamping memang perawatan yang cukup intensif sehingga memberikan tampilan yang lebih kinclong. Dengan kapasitas silinder 150 cc, Vespa yang dibuat tahun 1962 ini masih sering digunakan untuk perjalanan touring Wonsob – Jogjakarta dengan bensin yang sangat irit, kurang lebih 50 km/liter.

Sedikit Variasi Membuat Vespa VBB 150 Lebih Unik

Tidak banyak variasi yang dilakukan untuk memoles Vespa kesayangannya ini, dan ternyata justru memberikan kesan unik tersendiri. Untuk Vespa VBB 150 ini Om Amri memang sengaja tidak memolesnya dengan variasi yang berlebihan. Originalitas dan warna hijau yang dipilihnya sudah cukup memberikan nilai tambah tersendiri. Apalagi dengan jerambah atau dek yang masih terbilang prima, tentu saja akan meningkatkan nilai tawar Vespa sederhana kesayangannya. "Memang, banyak peminat yang coba menawar Vespa ini, tetapi belum akan dilepas, mungkin kalau harga cocok sih oke aja. " katanya, seraya memastikan bahwa Vespa VBB 150 ini meskipun tidak banyak variasi tetapi tetap banyak diminati penggemar Vespa.

Variasi Pada Lampu Menambah Pesona Vespa VBB 150

Om Amri hanya memberikan variasi pada lampu depan dan belakang saja terhadap Vespa VBB 150. Dengan lampu depan yang berbentuk bulat dan lampu belakang berbentuk belimbing telah menambah pesona bagi Vespa tua keluaran Italia ini. Nyala lampu depan yang cukup terang memberikan keamanan dan kenyamanan saat perjalanan jauh, terutama pada malam hari. Sementara lampu belakang masih sesuai dengan fungsi originalnya, yaitu sebagai lampu rem.

Spesifikasi Vespa VBB 150 Milik Om Amri

Tahun pembuatan 1962, warna hijau hansip, kapasitas silinder 150 cc, karburator dellorto, pengapian platina, ring roda 8, velg standar, lampu depan bulat, lampu belakang belimbing, jerambah kondisi prima, atribut stang kanan switch lampu depan, klakson, dim, serta on/off power.

Hubungi Om Amri : amrila.yasin@gmail.com

Demikian informasi yang kami sajikan mengenai Vespa VBB 150, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjungannya, salam Tanijogonegoro.

ARTIKEL POPULER