ZODIAK ANDA

Zodiak adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Yunani, yaitu Zoodiacos Cyclos, yang berarti lingkaran hewan. Kemudian disederhanakan dan lebih dikenal dengan istilah zodiak. Zodiak merupakan sabuk khayal di langit yang memiliki ukuran lebar 18° dengan pusat lingkaran di ekliptika. Namun, isitilah zodiak ini juga biasa ditujukan untuk menyebut rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk khayal tersebut. Jumlah rasi bintang yang melewati sabuk khayal ini berjumlah 13, yang kemudian digunakan sebagai penamaan dalam simbol zodiak. 13 simbol zodiak tersebut adalah Zaodiak Aquarius, Zodiak Pisces, Zodiak Aries, Zodiak Taurus, Zodiak Gemini, Zodiak Cancer, Zodiak Leo, Zodiak Virgo, Zodiak Libra, Zodiak Scorpio, Zodiak Sagitarius, Zodiak Capricornus, dan Zodiak Ofiukus. Namun, zodiak terakhi ini tidak terdapat dalam daftar zodiak untuk meramalkan nasib atau karakter manusia.

Zaodiak Aquarius (20 Januari – 18 Pebruari)

Aquarius berarti penuang air, sehingga memiliki simbol dua gari bergelombang yang mencerminkan lambang air.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Aquarius

Orang yang dilahirkan dengan zodiak Aquarius ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sifatnya yang ramah dan senang bergaul membuatnya memiliki banyak teman. Karena sifat sosialnya tinggi, ia mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Ia seorang pemaaf, meskipun orang lain pernah menyakitinya. Aktivitasnya sangat tinggi dan cekatan, tetapi ia mudah sekali lupa, mungkin karena kurang memiliki perhatian. Sehingga ia sering dikatakan suka ingkar janji.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Aquarius




Dibalik sifat sosialnya yang tinggi, ia juga memiliki perasaat yang sangat halus dan mudah tersinggung. Namun, rasa sakit hatinya tidak bertahan lama, karena orang berzodiak Aquarius ini tergolong bukan pendendam. Ia memiliki karakter yang suka dengan perdamaian, sehingga kompromi merupakan hal yang biasa ia lakukan.

Zodiak Pisces (19 Pebruari – 18 Maret)

Pisces berarti ikan, sehingga zodiak Pisces memiliki simbol dua ekor ikan.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Pisces

Orang yang berzodiak Pisces juga tergolong mudah bergaul, namun dibalik pergaulannya ia adalah orang yang kikir. Sifatnya yang suka mengalah membuat dirinya mudah dalam pergaulan. Namun, ia tidak cukup kuat untuk berada dalam kesendiriannya. Sehingga pergaulan merupakan suatu peruntungan baginya.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Pisces

Orang yang dilahirkan dengan zodiak Pisces memiliki sifat suka menolong orang lain, meskipun ia kikir. Perasaannya yang halus dan lembut membuat dirinya mudah tersinggung. Ia tidak cukup kuat untuk berpagang pada pendiriannya, sehingga ia merupakan orang yang bersifat pesimistis. Dari segi nasib, orang berzodiak pisces akan lebih terjamin di hari tuanya.

Zodiak Aries (21 Maret – 19 April)

Aries berarti domba, sehingga simbol zodiak Aries adalah tanduk domba.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Aries

Dengan simbol tanduk domba, orang berzodiak Aries memiliki sifat keras kepala. Wawasan berpikirnya sangat laus. Ia merupakan orang yang pantang menyerah. Sehingga tidak mudah mundur bila menghadapi masalah. Karena wawasannya yang luas, menjadikannya selalu ingin terus berkembang. Orang berzodiak Aries sangat cocok dijadikan pemimpin.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Aries

Ia bukan seorang pemurung, jiwanya selalu riang, ceria, dan merdeka, sehingga ia tumbuh menjadi orang yang sehat. Orang berzodiak Aries memiliki cita-cita dan impian yang sangat tinggi. Bahkan terkadang impian tersebut diluar batas kemampuannya, sehingga ada kalanya impian-impiannya tidak tercapai. Seorang fast mover, ketika sedang mengerjakan sesuatu ingin cepat-cepat selesai. Satu sifat baiknya yang sangat menonjol adalah membela orang yang dianggapnya benar. Jiwanya yang ceria dan riang membuat fisiknya kuat, sehingga ia tidak mudah jatuh sakit.

Zodiak Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus berarti sapi, sehingga zodiak Taurus ini dilambangkan dengan simbol sapi jantan.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Taurus

Dengan simbol sapi jantan, orang berzodiak Taurus memiliki sifat sabar, tekun, dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya. Seperti simbolnya, sapi jantan, bila ia marah, maka akan melampiaskan kemarahannya luar biasa, sehingga tidak jarang orang berzodiak Aries ini suka mengamuk. Ia pandai menekan pengeluaran, namun jika sudah menginginkan sesuatu, tak segan-segan untuk mengeluarkan uang.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Taurus

Orang ini lebih terkesan pendiam, tetapi memiliki pendirian yang teguh terhadap kata hatinya, sehingga ia tidak mudah diperintah. Orang berzodiak Taurus memiliki sifat yang menyenangkan dalam bergaul, karena tidak suka mencampuri urusan orang lain. Namun, ia tidak bisa diajarkan dengan cara-cara yang keras, karena ia akan memberontaknya. Orang yang dilahirkan dengan zodiak Aries tergolong orang yang sangat mencintai keluarganya.

Zodiak Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Gemini berarti kembar, sehingga zodiak Gemini memiliki simbol orang kembar.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Gemini

Ia merupakan orang yang tidak teguh pada pendiriannya, sehingga mudah sekali berubah-ubah pendapatnya. Orang berzodiak Gemini tergolong memiliki jiwa sosial yang baik. Dibalik ketidakteguhan pendiriannya, ia merupakan orang yang berpikir luas dan maju, jiwanya selalu ingin berkembang, sehingga tidak menyukai adat istiadat kuno.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Gemini

Dengan daya berpikirnya yang luas dan selalu menginginkan perkembangan, ia menjadi orang yang berkarakter merdeka, selalu menunjukkan keriangan, dan aktivitasnya tampak lincah. Firasatnya sangat tajam, sehingga memiliki kemampuan analisa yang bagus. Hanya saja, pengaruh pendiriannya yang tidak teguh membuatnya selalu merubah keputusan. Ia selalu terbuka untuk menolong siapapun yang membutuhkan pertolonganya

Zodiak Cancer (22 Juni – 22 Juli)

Cancer berarti kepiting, sehingga zodiak Cancer memiliki simbol japit kepiting.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Cancer

Ia merupakan seorang pendiam, berperasaan halus, dan lebih senang menyendiri. Karenanya ia tidak menyukai berada di sebuah keramaian. Sifat ini membuatnya tidak suka berfoya-foya dan lebih betah tinggal dirumah. Perasaanya yang halus membut orang berzodiak Cancer ini memiliki sifat penyaang yang tinggi. Sangat menyenangi binatang peliharaan sebagai kesayangannya.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Cancer

Sifatnya yang pendiam membuat ia suka melamun dan berangan-angan yang tidak menentu. Namun, ia tergolong orang yang memiliki disiplin tinggi, dengan etos kerja yang tinggi, sehingga meskipun pendiam, saat melakukan pekerjaan ia tampak gesit. Dalam pergaulan ia pandai membawa diri.

Zodiak Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo berarti singa, sehingga zodiak Leo memiliki simbol singa jantan.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Leo

Sesuai dengan karakter pada simbolnya, orang berzodiak leo memiliki keberanaian seperti singa, ia berani berterus terang tentang apapun, sehingga membuatnya menjadi orang yang jujur. Karenanya, ia sangat dipercaya oleh orang lain. Namun, orang berzodiak Leo memiliki kelemahan, yaitu sifatnya yang suka naik darah, meskipun hanya sesaat, dan setelahnya ia sudah baik kembali.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Leo

Orang berzodiak Leo memiliki jiwa yang besar, berpenampilan agung. Ia sangat menyenangi persahabatan, sehingga tergolong orang yang memiliki rasa setia kawan tinggi. Meskipun mudah naik darah, ia termasuk orang yang sabar dalam menghadapi cobaan. Sehingga membuatnya memiliki rasa optimis tinggi dalam setiap pekerjaan. Hal inilah yang membuat ia sering mencapai keberhasilan. Meskipun ia berani berterus terang dan tergolong orang yang jujur, namun, untuk kepentingannya sendiri ia tidak segan-segan berbohong.

Zodiak Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo berarti perawan, maka zodiak Virgo memiliki simbol seorang wanita.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Virgo

Simbol wanita pada zodiak Virgo memiliki makna kesucian, sehingga untuk menegakkan sebuah kesucian atau kebenaran, ia menjadi sangat kritis terhadap sesuatu hal. Sifat kritisnya yang sangat menonjol membuatnya tidak mudah menerima begitu saja apa yang disampaikan oleh orang lain. Ia sangat menyenangi kerapian, namun terkadang tidak suka menonjolkan diri. Pembawaannya yang kritis membuat firasat dan analisanya sangat tajam. Sehingga jika ingin mengetahui sesuatu maka akan dipelajarinya kepastian sesuatu itu hingga detail.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Virgo

Sifatnya yang kritis membuatnya menjadi orang yang banyak bicara sekaligus keras kepala. Ia lebih suka tampil dengan berpakaian rapi sebagai formalitas. Warna yang paling disukainya adalah warna-warna tua yang menyiratkan sebuah kewibawaan. Jika pernah ditolong orang lain, ia tidak mudah untuk melupakannya, demikian juga sebaliknya, jika ia pernah menolong orang lain, maka hal itu akan selalu diingatnya.

Zodiak Libra (23 September – 23 Oktober)

Liba berarti seimbang, maka simbol yang disematkan pada zodiak Libra adalah timbangan.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Libra

Orang ini berperasaan sangat halus, sehingga mudah tersinggung. Ia memiliki sifat yang ceroboh dalam mengambil keputusan ataupun melakukan pekerjaan. Sehingga orang berzodiak Libra lebih sering menyesali perbuatannya.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Libra

Sifatnya yang ceroboh dan mudah menyesali perbuatannya membuatnya menjadi orang yang mudah putus asa, sehingga ia tidak cukup teguh berdiri sendiri. Menggantungkan kepada orang lain adalah bentuk keputusasaannya. Oleh karena itu, secara naluriah ia menjadi orang yang sangat mudah bergaul, sehingga ia memiliki teman yang sangat banyak. Ia memiliki daya tarik yang besar mungkin karena ia suka berpenampilan indah. Jika marah, maka ia akan melampiaskan kemarahannya hingga lupa daratan, namun, beberapa saat kemudia ia akan menyesalinya.

Zodiak Scorpio (24 Oktober – 21 Nopember)

Scorpio berarti kalajingking, sehingga simbol yang disematkan pada zodiak Scorpio adalah kalajengking.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Scorpio

Simbol kalajengking yang menjadi lambang zodiak Scorpio ini memiliki makna semangat, sehingga ia tergolong orang yang memiliki semangat dan kemauan yang kuat, karenanya, ia tergolong orang yang tabah dalam menghadapi segala hal. Jika ia memiliki sifat baik, maka sifat baiknya itu akan selalu tampak menjadi auranya, demikian juga sebaliknya, jika ia memiliki sifat jelek, maka ia tidak sungkan-sungkan untuk menunjukkan kejelekannya. Ia orang yang agak aneh, terutama bila merahasiakan sesuatu.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Scorpio

Orang berzodiak Scorpio memiliki karakter yang ulet dalam meghadapi segala hal. Pendiriannya sangat kuat meskipun godaan selalu ditemuinya, sehingga ia menjadi orang yang keras kepala. Sangat pandai merahasiakan sesuatu, meskipun teman dekatnya, belum tentu ia akan menceritakan. Karenanya, ia sangat mudah mengalami beban pikiran yang berat. Ia sangat menyenangi sanjungan dan pujian, sehingga jika orang lain pandai mengambil hatinya, ia tak sungkan-sungkan untuk memberikan segala sesuatu miliknya.

Zodiak Sagitarius (22 Nopember – 21 Desember)

Sagitarius berarti panah, sehingga simbol yang disematkan pada zodiak Sagitarius adalah seorang pemanah.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Sagitarius

Simbol seorang pemanah pada zodiak Sagitarius ini memiliki makna berani membidik sasaran. Sehingga orang yang berzodiak Sagitarius memiliki kemamuan dan keberanian tinggi untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Jika ia telah menetapkan sesuatu, maka akan dikejarnya hingga dapat. Daya juang orang berzodiak Sagitarius ini sangat tinggi. Secara fisik biasanya ia merupakan orang yang penuh dengan kekuatan. Ia sangat cocok menjadi seorang perintis dalam segala hal. Membuka hal baru akan meningkatkan daya juangnya.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Sagitarius

Orang yang berzodiak Sagitarius biasanya tergolong orang yang sangat cerdas. Etos kerjanya sangat tinggi, apalagi jika ia sedang mempelajari sesuatu yang baru, pasti akan dilakukannya hingga ia mendapatkan sasarannya. Karenanya, golongan ini memiliki prinsip dan kemauan yang sangat keras, sehingga membuatnya menjadi orang yang sangat keras kepala, sehingga terkadang akan muncul kesombongan pada dirinya. Namun, dibalik itu ia memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

Zodiak Capricornus (22 Desember – 19 Januari)

Capricornus berarti makara binatang mitologi dalam Hindu, sehingga simbol yang disematkan pada zodiak Capricornus adalah kambing.

Sifat-sifat umum pada orang yang berzodiak Capricornus

Simbol kambing dalam zodiak Capricornus memiliki makna tekun, sehingga orang yang berzodiak Capricornus akan menunjukkan ketekunannya dalam menyelesaikan segala hal. Ia tidak pantang mundur meskipun kesulitan-kesulitan ditemuinya dalam menyelesaikan sesuatu. Sehingga ia sangat cocok ditempatkan dalam bidang problem solving.

Ciri-ciri khas atau karakter khas orang yang berzodiak Capricornus

Golongan ini tidak mudah percaya terahap apa yang disampaikan orang lain, bahkan terkadang omongan orang lain dianggapnya sebagai bahan pengacau konsentrasinya. Namun, justru sulit menerima saran orang lain ini membuatnya sesekali tidak berhasil dalam menyelesaikan sesuatu. Dibalik ketekunannya, ia memiliki sifat yang pesimis.

ARTIKEL POPULER