MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK WAJAH, KECANTIKAN DAN KEBUGARAN

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Kecantikan Dan Kebugaran – Buah zaitun berasal dari daerah Mediterania, dengan nama ilmiah Olea europaea. Buah ini dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama olive oil. Buah muda biasa dikonsumsi baik dalam bentuk segar maupun dibuat makanan awetan, sementara buah tua diperas untuk diambil minyaknya yang lazim disebut minyak zaitun. Minyak ini memiliki manfaat yang besar dalam kesehatan tubuh. Salah satunya adalah khasiatnya dalam menjaga kebugaran dan kecantikan terutama pada wajah. Berikut ini kami uraikan manfaat minyak zaitun berikut cara pemakaiannya:

Khasiat Minyak Zaitun Sebagai Obat Pelangsing

Hasil penelitian yang dilakukan oleh The British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak jenuh selama kurang lebih empat minggu dapat memberikan penurunan berat badan sebanyak dua hingga tiga kilogram. Pemanfaatannya sangat cocok bagi orang yang sedang menjalankan program diet.

Untuk memanfaatkan sebagai pelangsing tubuh, dapat dilakukan dengan mencampurkan beberapa bahan, diantaranya adalah dua rimpang jahe ukuran jempol tangan, satu buah jeruk nipis, serta satu sendok makan minyak zaitun.

Rimpang jahe diparut terlebih dahulu, lalu jeruk nipis diperas untuk diambil airnya. Campurkan parutan rimpang jahe dan perasan jeruk nipis dengan satu sendok minyak zaitun. Oles atau lulurkan campuran tersebut pada bagian perut setiap pagi dan malam hari.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Tubuh




Hampir setiap wanita ingin selalu tampil cantik, bahkan tak segan-segan dari mereka bersedia untuk mengeluarkan kocek dalam jumlah besar hanya untuk menjaga kecantikan wajahnya. Berbagai produk dengan harga relatif mahal akan dibelinya jika kondisi keuangan memungkinkan. Namun, hal tersebut tentu akan menguras kantong Anda. Tetapi jangan kuatir, terutama bila Anda sedang merencanakan pembelanjaan uang untuk sektor lain. Anda masih tetap bisa tampil cantik tanpa harus keluar biaya mahal. Solusinya hanya dengan memanfaatkan khasiat minyak zaitun.

Berdasarkan beberapa riset, penggunaan secara rutin ternyata mampu menjaga kecantikan wajah Anda, disamping itu dapat juga digunakan sebagai masker antipenuaan. Selain mencegah penuaan dini, juga mampu menjaga kulit Anda agar tetap halus lembut tampak mulus. Cukup oleskan pada wajah sebelum tidur secara rutin. Penggunaan sebagai masker wajah cukup dilakukan dengan mengusapkannya pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas, bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin, maka kulit Anda akan tampak lembut semakin mempesona.

Minyak Zaitun Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

Agar penampilan dan stamina Anda tetap bugar, manfaatkan khasiat minyak zaitun dalam menjaga kebugaran fisik Anda. Minum satu sendok makan minyak zaitun setiap hari, agar tubuh tetap bugar serta kesehatan tetap prima. Selain itu, juga akan menambah daya tahan tubuh dari keracunan makanan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit

Selain digunakan sebagai lulur, manfaat lainnya juga dapat Anda gunakan untuk mandi. Caranya cukup mudah, yaitu ambil 10 sendok makan minyak ini lalu larutkan dalam 15 liter air, gunakan larutan air untuk mandi. Lakukan secara rutin, bisa setiap hari agar kulit kusam Anda akan menjadi lebih halus, tidak kering, bahkan tampak lebih bercahaya.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Berminyak

Khasiat minyak zaitun untuk wajah sangatlah besar, bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, tidak usah khawatir, manfaatkan saja minyak zaitun untuk membersihkan wajah berminyak Anda. Caranya, basahi tisu dengan minyak, kemudian oleskan pada wajah. Minyak yang menempel pada wajah Anda sedikit demi sedikit akan terangkat, cukup praktis dan mudah bukan?

Demikian informasi menarik yang kami sajikan, semoga artikel Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Kecantikan Dan Kebugaran, bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjungannya, salam Tanijogonegoro.

ARTIKEL POPULER