PENGAKTIFAN FITUR EKSKLUSIF LG OPTIMUS G PRO

LG Optimus G Pro dibekali dengan sejumlah fitur eksklusif. Beberapa futur unggulan yang disematkan pada perangkat smartphone tersebut diantaranya adalah Quick Cover, Quick Button, dan lampu LED pada tombol home (Home Button LED). Pada artikel kali ini, kami akan membagikan sedikit informasi yang bisa dijadikan panduan, terutama bagi pengguna awal LG Optimus G Pro, untuk melakukan personalisasi fitur-fitur eksklusif yang telah disematkan oleh sang vendor.

Fitur Quick Cover Pada LG Optimus G Pro

Quick Cover merupakan fitur penutup area yang dibuat menyatu dengan back cover atau tutup baterai bagian belakang ponsel. LG menyematkan aksesoris Quick Cover bertipe CCF-210 yang memiliki fungsi selain sebagai penutup atau pengaman layar, fitur ini juga berfungsi sebagai auto on off layar. Saat fitur ini dibuka, maka layar secara otomatis akan aktif dan ketika perangkat pengaman ini ditutup, maka laya secara otomatis akan mati, sehingga dapat menghemat penggunaan baterai.

Namun fungsi tersebut tidak secara default bisa digunakan. Pengguna terlebih dahulu harus melakukan pengaturan untuk mengaktifkannya. Pengaturan fungsi Quick Cover ini tersedia pada menu Setting>Display>Quick Cover, kemudian beri tanda centang pada tab Quick Cover setting, Use the Quick Cover and the screen will automatically be turned on or off. Sekarang fungsi fitur Quick Cover pada LG Optimus G Pro sudah bisa Anda jalankan.

Personalisasi Fitur Quick Button Pada LG Optimus G Pro




Quick Button merupakan tombol khusus yang terletak di atas tombol pengatur volume pada sisi kiri body LG Optimus G Pro. Quick Button berfungsi untuk mengaktifkan fitur atau aplikasi lain sesuai dengan keinginan pengguna. Untuk melakukan personalisasi pada fitur tersebut, pengguna harus masuk ke menu Setting kemudian pada bagian System pilih submenu Quick Button. Pada jendela yang muncul berikutnya, klik menu Shotcut lalu pilih aplikasi yang diinginkan. Anda bisa memasukkan aplikasi sesuai dengan tingkat penggunaan harian, sehingga fitur ini bisa mempercepat kerja Anda.

Personalisasi Home Button LED Pada LG Optimus G Pro

Seperti kita ketahui, bahwa LG Optimus G Pro dilengkapi dengan fitur lampu LED yang mengelilingi tombol home. Fitur ini tidak sekedar berperan sebagai ornamen untuk mempercantik penapilan gadget Anda. Keberadaan lampu LED tersebut juga bisa berfungsi sebagai notifikasi yang diterima. Pengguna bisa melakukan personalisasi fungsi LED sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Untuk melakukan pengaturan fungsi tersebut, Anda harus masuk ke menu Setting, kemudian pada bagian Device pilih submenu Display, kemudian pilih Home Button LED. Anda harus mengubah pilihan Home Button LED ke posisi ON.

Pada jendala yang muncul berikutna, Anda bisa melakukan pengaturan mulai dari kecerahan hingga fungsi notifikasi. Pada jendela pengaturan ini terdapat beberapa elemen ang dapat diatur sesuai dengan keinginan, diantaranya adalah LED Brightness untuk mengatur tingkat kecerahan lampu LED, General untuk mengatur apakah lampu LED akan hidup atau mati saat ada notifikasi Incoming Call dan Miss Event. Elemen lain yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan adalah APPS, untuk memilih aplikasi yang akan mendapatkan notifikasi dari fungsi Home LED Button.

Demikian, semoga informasi ini bisa membantu Anda yang baru saja memiliki smartphone tersebut untuk melakukan pengaturan fitur-fitur eksklusif LG Optimus G Pro. Bagi yang ingin berbagi informasi kepada kami, silahkan kirimkan sms ke tanijogonegoro@gmail.com

ARTIKEL POPULER