HATCHBACK TOYOTA ETIOS VALCO

Hatchback Toyota Etios Valco – Small Hatchback besutan Toyota ini sempat menyita perhatian terutama dari kalangan penggemar otomotif. Mobil besutan Toyota ini menjadi topik pembicaraan hangat di berbagai media otomotif. Toyota Etios Valco Small Hatchback cukup praktis digunakan sebagai kendaraan kota. Desain bodinya tampak elegan dengan bagian belakan yang tampak membulat dan lampu belakangnya yang terlihan menonjol keluar. Indonesia yang merupakan salah satu pasar potensial untuk produk-produk Toyota akan dijadikan sebagai salah satu pusat produksi perusahaan tersebut. Hal tersebut bisa diperkuat dengan hardirnya Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang konon mulai beroperasi pada tahun 2013 ini. Sehingga tidak mengherankan ika Toyota Etios Valco Small Hatchback mulai diproduksi di Tanah Air.

Bagian depan dirancang dengan desain yang cukup menarik meskipun tanpa ornamen gril depan. Lampu depan sebagai perlengkapan standar menggunakan 2 Bean Halogen yang telah dilengkapi dengan lampu kabut. Lampu sign tambahan samping juga disematkan untuk memudahkan pengendara lain melihat arah mobil. Tampilan semankin cantik dengan Bumper spoiler depan yang menggunakan sportu aerokit. Ditambah lagi bagian roda yang telah menggunakan velg 15 Alloy Wheel untuk type E M/T dan G M/T.

Toyota Etios Valco

Interior Toyota Etios Valco




Beberapa perlengkapan standar di bagian dalam antara lain Meter Kombinasi /Combination Meter, Electric Outter Mirror Control, serta Accessory Power Outlet. Sementara roda kemudi menggunakan Leather 3 Spoke yang dilengkapi dengan Steering Switch. Small Hatchback ini juga telah dilengkapi dengan perangkat audio canggih yang telah menggunakan 2 DIN CD/AM/FM/Radio/MP3/WMA/USB dengan empat buah speaker. Namun, pada type JX M/T hanya dibekali perangkat audio standar denga dua buah speaker. Pengendara semakin dimanjakan dengan fasilitas Air Conditioner dengan ornamen krom pada type G M/T. Kenyamanan Anda semakin terasa dengan kursi depan yang sudah dilengkapi Head rest, sliding, height adjuster, reclining. Untuk keamanan dan kenyamanan pengendara, Toyota Etios Valco juga telah dilengkapi dengan Seat Belt Baris pertama dengan Pretensioner & Foce Limiter. Sebagai fasilitas dan perlengkapan standar, laci depan juga sudah dilengkapi dengan cooler.

Mobil besutan Toyota ini memiliki dimensi panjang 3.775 mm; lebar 1.695 mm; dan tinggi 1.510 mm. Jarak poros roda 2.460 mm dengan jarak pijak depan 1.468 mm untuk varian E M/T dan G M/T. Sedangkan varian JX M/T memiliki jarak pijak depan 1.480 mm. Sementara itu, jarak pijak belakang type E M/T dan G M/T adalah 1.474 mm, sedangkan pada type JX M/T 1.486 mm.

Pilihan Warna Toyota Etios Valco

Toyota Etios Vaco menawarkan beberapa pilihan warna menarik bagi konsumen. Anda bisa memilih warna biru metalik yang terlihat mengkilap, putih susu, hitam mika, beige metalik, maupun silver metalik. Berbagai pilihan warna tersebut bertujuan untuk memenuhi selera dan cita rasa konsumen terhadap penampilan mobil.

Toyota melengkapi produknya, Etios Valco, menggunakan mesin dengan tipe 4 Cylinder, 16 Valve DOHC bernomor seri 3 NR-FE. Kapasitas silinder 1197 cc dengan daya output maksimum 80/5.600 ps/rpm. Diameter x langkah 72,5 x 72,5 mm dengan torsi maksimum 10.6 / 3.100 Kgm/rpm. Sistem masukan bahan bakar telah menggunakan teknologi Electronic Full Injection (EFI) yang berbahan bakar gasoline.

Mesin Toyota Etios Valco

Hingga artikel ini dibuat, Toyota menawarkan poduknya dengan harga relatif terjangkau bagi konsumen Indonesia. Berikut ini dartar harga Toyota Etios Valco dari berbagai tipe.

Etios Type G M/T

Rp. 161.600.000,00

Etios Type E M/T

Rp. 149.900.000,00

Etios Type JX M/T

Rp. 139.000.000,00

ARTIKEL POPULER