Desain Interior Volkswagen New Caravelle
Jika mengamati desain interior yang terbagi menjadi dua bagian telah memberi kesan bahwa New Caravelle dirancang untuk menyediakan kendaraan mewah bagi mereka yang memiliki sopir pribadi maupun ajudan. Interior dirancang dengan memisahkan bagian kopkit dan kabin penumpang dengan partisi yang dilengkapi kaca. Kaca pada partisi pemisah tersebut dapat dinaikturunkan secara elektrik. Wilayah kopkit memang terkesan tidak istimewa, dengan posisi duduk statis dan agak tegak. Memang tidak dilengkapi dengan sliding seats, karena bagian belakang jok sopir sudah dibatasi partisi pemisah ruangan. Fasilitas pada bagian ini juga apa adanya, layaknya mobil standar. Tentu saja hal ini bertujuan agar sopir lebih berkonsentrasi saat mengendarai mobil, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan di jalan. Tidak disediakan head unit pada ruang sopir ini, dan terkesan hampa.Namun demikian, kondisi tersebut sangat berbeda jauh saat Anda membuka pintu samping dan masuk pada bagian kabin penumpang. Kesan pertama adalah kenyamanan dengan ruang kabin yang cukup luas. Ya, kabin penumpang ini memiliki dimensi panjang 2.753 mm dari paritisi pemisah hingga bagian belakang. Terkesan sangat longgar, apalagi hanya diisi dengan lima jok penumpang. Anda semakin dimanjakan dengan adanya fasilitas hiburan lengkap. LCD TV 19 inches, head unit 2DIN, DVD, dan kualitas audio yang sangat baik dengan sepasang speaker two way dan 1 unit subwoofer 10 inches di belakang partisi pemisah kabin. Layar LCD yang disematkan bisa dinaikturunkan secara elektrik. Benar-benar suguhan yang luar biasa untuk memberikan kenyamanan perjalanan keluarga Anda.
Desain Eksterior Volkswagen New Caravelle
Layaknya minivan lain, New Caravelle juga memiliki bentuk desain yang kotak. Lampu depan menggunakan Xenon yang dilengkapi projector. Sebagai mobil keluaran Eropa, seri Volkswagen ini juga sudah dilengkapi dengan Daylight Runing Lamp (DRL). Salah satu hal yang paling menonjol pada desainnya adalah integrasi foglamp dengan static concerning light. Sehingga saat tuas lampu dalam posisi auto, maka saat mobil berbelok foglamp ini akan menyala sesuai dengan arah kemudi. Jika dibanding dengan mobil Isuzu Elf, Caravel sedikit lebih panjang. Mengemudian mobil dengan panjang 5.290 mm ini memang serasa mengemudikan limousine. Untuk mengemudikannya memang harus hati-hati, terutama saat parkir di tempat parkir yang cukup sempit. Radius putar sepanjang 13,2 meter menyebabkan New Caravel ini agak sulit berbalik arah di tempat yang sempit.CC Kecil Volkswagen New Caravelle
Mobil ini digerakkan dengan mesin diesel BiTurbo Commonrail direct injection dengan kapasitas silinder hanya 1.968 cc. Namun Anda jangan dulu meremehkannya, pasalnya mobil ini mampu menghasilkan tenaga 180 HP pada 4.000 rpm. Sedangkan torsi maksimal terjadi pada putaran mesin 2.000 rpm yang mencapai angka 400Nm. Keunggulan lain pada mesin Volkswagen New Caravelle ini adalah dilengkapi dengan transmisi otomatis Direct Shift Gearbox (DSG) 7 percepatan.Baca Juga :
Mobil Sedan Corolla