CERITA MOTIVASI DAN KATA-KATA MOTIVASI HIDUP

Cuplikan cerita motivasi ini akan kami sampaikan untuk memberikan motivasi hidup yang bermakna. Dengan kata-kata motivasi diharapkan akan memberikan tambahan energi dalam menghadapi kerasnya kehidupan. Silahkan simak dan pahami baik-baik penggalan cerita motivasi hidup yang akan kami lengkapi dengan sejumlah kata-kata motivasi hidup di bawah ini.

Petikan Cerita Motivasi Hidup

Ia terlahir di Jerman, tepatnya di daerah Ulm, bagian dari kota Wurttemberg pada tanggal 14 Maret 1879. Kehidupannya sempat morat-marit saat Hittler berkuasa di Jerman. Ia seorang yang tidak menyukai sekolah, karena dianggapnya sekolah membosankan. Ia lebih suka membolos dan membaca-baca buku di rumah sambil bermain biola. Memang, bermain biolah adalah satu kegemarannya. Saat berumur lima belas tahun ia dikeluarkan dari salah satu sekolah menengah di kota Munich. Guru-guru di tempat ia bersekolah sangat tidak menyukainya, lantaran ia selalu nerocos dalam bertanya. Beberapa kali teguran tidak diindahkannya, ia tetap selalu mengajukan pertanyaan-pertanyaan kritis, hingga akhirnya dikeluarkan dari sekolah menengahnya. Apakah selanjutnya ia menjadi gelandangan pasca dikeluarkan dari sekolah di Munich? Tidak, entah ia bersekolah lagi atau melanjutkan kegemaran membaca dan bermain biola di rumah, yang jelas hingga dewasa kebiasaan bertanya ini tidak berubah, lebih-lebih ia menganjurkan pada setiap orang untuk selalu dan selalu bertanya. "Yang penting adalah tidak pernah berhenti bertanya", itulah yang ia katakan.

Ya, sepenggal cerita motivasi hidup di atas telah memberikan inspirasi pada kita dengan kata-kata motivasi hidup yang bermakna.

Inilah kata motivasi hidup yang pertama

"Jangan pernah berhenti bertanya, kualitas hidup seseorang bisa dilihat dari seberapa jauh kualitas pertanyaannya."

Melanjutkan penggalan cerita motivasi hidup di atas




Pada tahun 1905 ia melontarkan gagasan yang sangat kontroversial, bahkan gagasan dan idenya yang sangat revolusioner itu berbenturan dan berseberangan dengan gagasan tokoh-tokoh atau ilmuwan dunia pada waktu itu. Inilah salah satu gagasan yang populer dan berkembang pada waktu itu, "ruang dan waktu adalah absolut, dan dapat diukur dengan peralatan yang objektif". Ia mencoba melontarkan gagasan bahwa ruang dan waktu adalah relatif, dan gagasannya tersebut banyak dicemooh dan ditertawakan oleh dunia. Namun, dengan kegigihan, ia mencoba untuk memperjuangkan gagasan tersebut agar bisa diterima dunia, dan pada tahun 1915, ia akhirnya menyempurnakan gagasan yang kontroversial tersebut. Dan ia juga menjungkirbalikkan dunia dengan gagasan barunya, yaitu Teori Relativitas. Pada tahun 1920, namanya melejit ke seantero dunia dan pada tahun 1921 ia memperoleh Nobel dalam bidang efek fotoelektrik.

Penggalan cerita motivasi tersebut jika dibaca dengan teliti dan dipahami betul-betul, akan mengandung kata-kata motivasi hidup yang sangat hebat.

Inilah kata motivasi hidup yang kedua

"Konsistensi, kegigihan, dan perjuangan yang hebat akan mengantarkan Anda meraih kesuksesan. Tanpa konsistensi, tanpa kegigihan, dan tanpa perjuangan, mustahil keberhasilan akan jatuh begitu saja dari langit."

Melanjutkan cerita motivasi hidup di atas

Kehidupannya morat-marit karena kebrutalan rezim Hittler. Akhirnya pada tahun 1933 ia memutuskan untuk menetap di Amerika Serikat, tepatnya di Princeton, New Jersey. Ia memulai kehidupan barunya di sana. Teori relativitas yang ia kembangkan ternyata mandeg sama sekali tidak mendapatkan respon dari dunia. Kemudian pada tahun 1939 ia menulis surat dan melayangkannya kepada Presiden Amerika Serikat waktu itu, Franklin Delano Rosevelt, untuk menunjukkan bahwa Teori Relativitasnya mestinya memiliki peran yang besar dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan pertimbangan tertentu, dan didorong ketegangan Amerika Serikat dengan Jerman, maka Franklin Delano Rosevelt menyetujui surat yang dilayangkannya. Kemudian lahirlah proyek Manhattan yang dipimpin oleh Robert Openheimer. Dalam proyek tersebut, ia mencoba membuka mata dunia bahwa Teori Relativitas merupakan gagasan besar. Menurutnya, "Dunia ciptaan kita adalah produk pemikiran kita. Ia tidak akan berubah tanpa mengubah pemikiran kita." Dan benar, kota Hiroshima dan Nagasaki menjadi saksi pertama kehebatan Teori Relativitas. Ya, teori tersebut telah melahirkan sebuah senjata pemusnah masal Nuklir. Siapakah dia? Semua orang akan sepakat jika menyimpulkan satu-satunya penemu Teori Relativitas adalah Albert Einstein.

Ya, satu lagi yang bisa kita cerna dari petikan cerita motivasi hidup tersebut, pahami dan simak ulang mengenai kata-kata motivasi hidup yang cukup fenomenal.

Inilah kata-kata motivasi hidup Albert Einstein yang sangat fenomenal

Dunia ciptaan kita adalah produk pemikiran kita. Ia tidak akan berubah tanpa mengubah pemikiran kita. Itulah yang memperkuat beberapa keyakinan para motivator Indonesia tentang hukum tarik menarik, atau law of atraction. Apa yang kita pikirkan itulah yang akan alam semesta berikan. Jika kita berpikir sesuatu yang besar, maka alam semesta juga akan memberikan yang besar.

Semoga cerita motivasi dan kata-kata motivasi hidup di atas dapat memberikan semangat baru bagi pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjunganya, salam Tanijogonegoro.

ARTIKEL POPULER